Hizbul Wathan Gayeng : Semloknas & Gladian Penuntun

Universitas Muhammadiyah Surakarta- Semarak Semloknas & Gladian Penuntun HW PTM Se-Indonesia 




Kegiatan ini berlangsung selama 6 hari, terhitung sejak tanggal 25 Juli-30 Juli 2017 dengan 3 lokasi yaitu Tlogodlingo-Tawangmangu, Bandardawung-Karanganyar, dan Universitas Muhammadiyah Surakarta.



Semloknas & Gladian Penuntun HW PTM se-Indonesia dimulai dengan kegiatan Nonton Bareng (NOBAR) "Film Meniti 20 Hari" kisah perjalanan AR. Fahrudin muda. Pada pembukaan Semloknas & Gladian Penuntun HW PTM se-Indonesia secara resmi dibuka oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah yaitu Ramanda Dahlan Rais. 

Dalam kegiatan Gladian Penuntun ini terbagi menjadi 2 kelas, yaitu kelas Jungle Rescue yang berlokasi di Tlogodlingo, serta Vertikal Rescue yang berlokasi di Bandardawung. Kelas Jungle Rescue dengan total peserta 39 orang diberikan materi oleh WANADRI (Mapala pertama di Indonesia) yang secara langsung mengendalikan materi secara total. Sedangkan kelas Vertikal Rescue dengan total peserta 30 orang diberikan materi oleh Vertikal Rescue Indonesia.



Kegiatan ini di selenggarakan oleh Kwartir Pusat Hizbul Wathan yang bekerjasama dengan Hizbul Wathan Kafilah Moh. Djazman UMS dengan beberapa sponshorship yaitu Assalam Syariah Hotel dan Ahass Motor UMS. Serta beberapa media partner yaitu Rapma FM, LPM Pabelan, Joglo Semar, dan Solo Pos.



dokumentasi kegiatan dapat di download disini

2 Komentar

  1. I'm grateful you shared this useful knowledge. Your webpage is fantastic. Your website contains an incredible amount of information.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama